About the Journal

JBSI: Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia adalah jurnal yang memuat hasil penelitian atau kajian ilmu di bidang bahasa, sastra dan budaya Indonesia. JBSI terbit setiap dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan November.

JBSI mempublikasikan karya ilmiah terbaik berdasarkan proses seleksi di bidang bahasa, sastra dan budaya Indonesia yang berfokus pada penerbitan makalah berkualitas. Artikel yang diserahkan akan ditinjau oleh komite teknis Jurnal. Semua artikel yang dikirimkan harus berupa laporan asli, memiliki nilai kebaruan atau hasil  kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, eksperimental atau teoritis, dan akan diulas oleh mitra bestari. Artikel yang dikirim ke jurnal JBSI tidak boleh dipublikasikan di tempat lain. Naskah harus mengikuti pedoman penulis yang disediakan oleh JBSI dan harus ditinjau dan disunting. JBSI diterbitkan oleh Information Technology and Science (ITScience), sebuah Lembaga Penelitian di Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Announcements

Current Issue

Vol. 4 No. 01 (2024): Call for Paper 2024
					View Vol. 4 No. 01 (2024): Call for Paper 2024
Vol. 4 No. 01 (2024): Artikel Riset Periode Mei 2024

CALL FOR PAPER

JBSI: Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Periode terbit Mei 2024, mengundang para peneliti, akademisi dan semua kalangan untuk kontribusi dalam penulisan naskah. 

Batas Pengiriman Naskah : 30 Mei 2024

 

 

 


Panduan Penulisan 
Template Naskah

Salam Hangat

Intan Maulina
Editor in Chief

Published: 2024-04-30
View All Issues