ac

Penerapan Algoritma Fisher Yates Shuffle pada Game Edukasi “English For Children” di LKP Elite English School Ponorogo

Authors

  • Khoiru Nurfitri Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Ismail Abdurrozzaq Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Jamilah Karaman Universitas Muhammadiyah Ponorogo

DOI:

10.47709/digitech.v3i2.2885

Keywords:

Game edukasi, Bahasa Inggris, Fisher Yates Suffle, Soal Acak, MDLC

Dimension Badge Record



Abstract

LKP Elite English school merupakan salah satu lembaga kursus yang belum menerapkan teknologi dalam proses belajar mengajar. Tentunya dalam proses tersebut terdapat beberapa kegiatan. Penelitian ini berfokus pada kegiatan evaluasi pembelajaran. Diketahui bahwa pada evaluasi pembelajaran belum dilaksanakan secara efektif dan kondusif. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan algoritma Fisher Yates Shuffle sebagai pengacak soal dan jawaban pada aplikasi game edukasi "English for Children". Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Adapun tahapan penelitian dibagi menjadi tiga pokok tahapan, pertama yaitu tahap penentuan permasalahan, kedua, pengembangan sistem menggunakan MDLC, dan tahap terakhir yaitu penentuan hasil penelitian. Berdasarkan pengujian fungsionalitas, aplikasi telah berhasil dijalankan sesuai dengan harapan, sedangkan hasil pengujian penerapan algoritma menunjukkan bahwa aplikasi ini mampu melakukan pengacakan soal dan jawaban. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan LKP Elite English School dapat memanfaatkan teknologi secara efektif dan kondusif dalam proses evaluasi pembelajaran untuk meningkatkan mutu Pendidikan

Google Scholar Cite Analysis
Abstract viewed = 155 times

Downloads

ARTICLE Published HISTORY

Submitted Date: 2023-09-24
Accepted Date: 2023-09-25
Published Date: 2023-09-26

How to Cite

Nurfitri, K., Abdurrozzaq , I. ., & Karaman, J. (2023). Penerapan Algoritma Fisher Yates Shuffle pada Game Edukasi “English For Children” di LKP Elite English School Ponorogo. Digital Transformation Technology, 3(2), 438-449. https://doi.org/10.47709/digitech.v3i2.2885